Bupati Sigi Pimpin Rapat Penyelesaian Huntap Pombewe

92 dilihat

Ditulis oleh

Dalam upaya mempercepat proses penyelesaian pembangunan Perumahan dan fasilitas umum serta infrastruktur penunjang lainnya di kawasan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Desa Pombewe yang sangat sampai saat ini belum rampung, maka dilaksanakaan rapat evaluasi dan target penyelesaian pembangunan Huntap pombewe, yang dipimpin oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir dan Asisten 2 Iskandar Nongtji, di Aula Kantor Bupati Sigi, Senin (20/7).

Rapat ini juga menghadirkan, ketua harian satuan tugas pelaksana penyelenggaraan penanggulangan bencana pasca gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, kepala Balai pelaksanaan jalan Nasional XIV Palu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi, kepala Balai pelaksana penyedia Perumahan Sulawesi II, Kepala BPBD kabupaten Sigi, Kepada BP3D Sigi, Kepala Dinas PU Kabupaten Sigi, dan Camat Sigi Biromaru.

Pada rapat ini, terkait pembangunan Huntap dan infrastruktur pendukung lainnya yang masih banyak terkendala baik dari pihak budha Tzu Chi dan Balai perumahan dan pemukiman serta Pihak lainnya yang mendukung pembangunan hunian tetap untuk masyarakat Kabupaten Sigi yang kehilangan tempat tinggal pada Bencana 2018 silam.

Adapun kendala yang telah disampaikan oleh pihak-pihak terkait pembangunan huntap pada rapat tersebut, ditanggapi oleh Bupati Sigi dengan harapan agar apapun hambatan harus diselesaikan bersama dengan melakukan koordinasi untuk mempercepat pembangunan tersebut. Pada pertemuan tersebut Bupati juga berterima kasih kepada para peserta rapat, karena rapat evalusi ini akan dilaporkan kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan ketua Satgas Bencana Provinsi Sulawesi Tengah. Target semula Huntap Pombewe akan ditempati pada bulan Juli akan tetapi bergeser pada awal Oktober baru dapat diselesaikan karena adanya hambatan di lapangan. Persiapan pembangunan rumah dapat diselesaikan secara bertahap dengan waktu yang telah ditentukan baik sarana dan prasarana penunjang lainnya. Bupati berharap sebelum masyarakat memasuki hunian tetap agar Dinas terkait dan satgas dapat mengecek dan memverifikasi data keluarga agar tidak ada calon penghuni huntap yang telah mendapatkan Stimulan mendapatkan hunian tetap di Pombewe agar penerima bantuan tidak dua kali mendapatkan bantuan yang sama.

Tinggalkan Komentar