Huntap Duyu Rencana Rampung pada April 2020

115 dilihat

Ditulis oleh

Pembangunan hunian tetap (huntap) di lokasi Duyu rencananya akan dirampungkan dalam waktu tiga bulan, terhitung mulai dari Januari 2020. Pada April 2020, harapannya, huntap sudah akan selesai dan bisa ditempati.

Para pekerja yang terlibat dalam pengerjaan huntap di lokasi Duyu ini berasal dari  berbagai wilayah. Mereka berasal dari wilayah Kota Palu dan sekitarnya (Duyu, Palupi, dan Layana), juga dari Makassar. Sebagian besar para pekerja ini tinggal di lokasi pembangunan. Mereka membuat kamp untuk pekerja berupa beberapa bangunan sederhana dari papan.

Menurut beberapa warga di sekitar lokasi pembangunan, pada Selasa, 21 Januari 2020, telah datang puluhan pekerja yang berasal dari Pulau Jawa. Pada saat ini, mereka memanfaatkan ruangan dapur umum yang letaknya tak jauh dari lokasi pengerjaan hunian tetap sebagai tempat beristirahat. Menurut warga itu pula, kabarnya, tidak berapa lama lagi akan segera datang pula para pekerja yang berasal dari Kabupaten Buol dan Makassar sebagai tambahan.

Saat ini proses pengerjaan berada pada tahap penyiapan akhir lahan dan juga penyediaan bahan-bahan pembuatan bangunan hunian tetap. Berdasarkan contoh hunian tetap yang berada di lokasi, bangunan yang rencananya akan dibangun terdiri atas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan ruang tengah yang masing-masing berdiri di atas tanah berukuran 10 x15 meter.* (Oji)

 

Tinggalkan Komentar