Watusampu Jadi Wilayah Terparah Pendataan Penerima Huntap di Kota Palu

237 dilihat

Ditulis oleh

Kelurahan Watusampu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah menjadi  wilayah paling parah dalam pendataan calon penerima hunian tetap (huntap) pasca trio bencana tahun 2018.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabidkedlog) Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kota Palu, Bambang Sabarasyah mengatakan, pihaknya telah menghimbau warga terdampak bencana (WTB) datang ke kantor BPBD, namun tak semua korban bencana datang.

“Nah ini kita coba untuk mendatangi langsung ke setiap kelurahan, dan Kelurahan Watusampu itu yang paling parah, biar 1 orang tidak ada ke kantor, nanti kami datangi baru mereka respon,” kata Bambang, Selasa (23/3/2021).

Kata Bambang di Kelurahan Watusampu dari 142 data ternyata sudah banyak mengambil pilihan relokasi mandiri.

“Pilihan mereka itu ada yang ambil relokasi mandiri, lalu ada beberapa yang ternyata tidak di zona. Kalau hari ini saya liat hanya sekitar 30an di Watusampu,” ucapnya.

Bambang menambahkan, verifikasi berkas calon penerima huntap di Kelurahan Watusampu hanya sehari.

Akan tetapi, pihaknya berikan kesempatan di kantor BPBD jika masi ada WTB yang mau verifikasi berkas itu.

“Yang belum itu kami tunggu di kantor tapi minggu depan, karena kami selesaikan dulu proses yang dikelurahan ini dan terus terang kami juga keterbatasan personil,” jelas Bambang. (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Kristina Natalia

Sumber : Tribunnews Palu

Tinggalkan Komentar