PUPR akan Bangun 2.800 Huntap di Talise, Tondo, dan Petobo

7 dilihat

Ditulis oleh

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Presly Tampubolon mengatakan, berdasarkan informasi dari Satgas Kementerian PUPR untuk Hunian Tetap (Huntap) di Talise, itu sudah dalam tahap penandatanganan kontrak, sedangkan Huntap Tondo II sudan proses pelelangan dan menunggu penandatanganan kontrak, begitupun Huntap di Potobo itu juga sementara proses.

“Bedasarkan data kami di BPBD untuk di Talise sekitar 700 unit Huntap akan dibangun, kemudian Tondo II dibangun sekitar 1.056 unit, kemudian di Petobo rencana kita 648 unit, jadi kurang lebih sekitar 2.800 unit Huntap lagi yang akan dibangun oleh pihak dari PUPR,” kata Presly, melalui ponselnya, Kamis, 15 September 2022.

Presly mengatakan, untuk anggaran pembangunan Huntap yang lebih mengetahui adalah Kementerian PUPR.

“Pemerintah Kota Palu tugasnya sesunguhnya mempersiapkan masyarakatnya, kemudian pemerintah provinsi melalui ATR/BPN menyiapkan lahanya, sedangkan yang membangun Kementerian PUPR,” ujarnya.

Kata Presly, terkait biaya pembangunan satu unit Huntap itu, yang lebih tau itu Kementerian PUPR, namun estimasinya itu kurang lebih Rp50 juta.

“Tetapi angka pastinya atau hitungan teknisnya yang lebih tau itu Kementerian PUPR,” ungkapnya.

Sumber: Metro Sulawesi

Tinggalkan Komentar